dr. Andi: Obati Ambeien Dengan Minyak Bokashi, Miliki Fungsi Anti Inflamasi

0
314

Bagi banyak orang yang pernah mengalami keluhan sakit ambeien atau hemorrhoid tentu merasa sangat mengganggu. Apalagi kalau benjolan yang muncul dan tidak dapat masuk lagi, untuk duduk saja terasa sakit dan tidak nyaman.

Ada berbagai hal yang menjadi penyebab ambeien, misalnya sering atau terlalu lama mengejan, sembelit, batuk kronis, kehamilan, kurang asupan serat, kurang minum air putih, obesitas, dan duduk terlalu lama.

dr. Andi Pratama, S.Ked menjelaskan, ambeiyen atau wasir adalah dimana terjadi pembekakan atau peradangan dibagian anus atau pada usus besar dibagian rektum. Hal ini terjadi akibat dari duduk yang cukup lama, kemudian konstipasi akibat sembelit atau kurangnya asupan serat ke tubuh, kehamilan obesitas dan faktor lainnya.

“Nah disini bagaimana cara untuk mencegah dan mengobati ambien pada tahap awal yaitu pada fase akutnya, jadi pada penderita ambeien itu pasti mengalami beberapa gejala seperti nyeri pada anus, gatal serta buang air besar (BAB) bercampur darah,” ujar dr. Andi yang bertugas di Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar.

dr. Andi memberikan saran untuk mengobati dan mencegah ambeien bisa menggunakan Minyak Oles Bokashi, karena pada Minyak Bokashi terdapat kandungan minyak kayu putih, cineol yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti pertadangan.

“Bagi Bokashi Lover, Minyak Bokashi bagus digunakan untuk keluhan ambeien,” ujarnya. Selain itu juga bisa meningkatkan asupan serat ke tubuh dengan makan buah, sayur, biji-bijian seperti gandum. Dan apabila memiliki aktivitas duduk yang lama bisa dilakukan Stretching atau peregangan otot di sela-sela aktivitas.

Dalam pengobatan, Minyak Bokashi bisa dioleskan secara langsung pada bagian ambeien. dr. Andi juga menyarankan, bagi yang memiliki gejala ambien yang berkepanjangan dan hilang timbul sebainya dikonsultasikan ke fasilitas kesehatan terdekat atau pun dokter terdekat untuk diperiksa secara langsung.

Minyak Oles Bokashi, salah satu produk andalan Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), sebuah perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali adalah obat keluarga masyarakat Indonesia untuk menjaga dan memelihara kesehatan seluruh anggota keluarga.

Minyak herbal asli Bali mempunyai multi khasiat, membantu meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah untuk mengurangi bau tidak sedap yang sudah dimanfaatkan dan dikenal secara meluas di pasaran lokal Bali, nasional dan mancanegara.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini