Minyak Bokashi Dimanfaatkan Lintas Generasi

0
118
Putri (kiri) bersama Komang Suryani menunjukkan produk Minyak Oles Bokashi yang dibelinya.

Minyak Oles Bokashi yang merupakan produk unggulan dari Industri Obat Tradisional (IOT) PT Karya Pak Oles Tokcer (KPOT), perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali mempunyai multi khasiat untuk membantu meringankan penyakit.

Bagi konsumen setia produk Ramuan Pak Oles yang mengalami keluhan penyakit apapun itu pasti ingat solusinya adalah Minyak Bokashi yang diramu dari berbagai jenis tanaman herbal berkhasiat obat diproses dengan teknologi Effective Microorganisme (EM) dari Jepang mempunyai keunggulan anti virus, anti jamur dan anti bakteri yang telah menembus pasaran dalam dan luar negeri.

Minyak Bokashi, minyak herbal asli Bali mempunyai multi khasiat meringankan pegal linu, meredakan bisul, gatal dan bengkak akibat gigitan serangga serta sebagai campuran mandi rempah dan mengurangi bau badan tidak sedap semakin mantap, eksis, kokoh dan dimanfaat masyarakat luas lintas generasi di pasaran lokal Bali, nasional dan pasaran mancanegara.

Belum lama ini, Purti seorang remaja yang tinggal dikawasan Desa Yangbatu, Denpasar Timur datang ke Konter Pak Oles di Jalan Letda Kajeng membeli produk Minyak Oles Bokashi yang dilayani oleh petugas konter, Komang Suryani.

Putri mengatakan produk Minyak Oles Bokashi tersebut akan digunakan oleh kakeknya untuk mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan, diataranya untuk pijat, mengatasi gigitan serangga dan lain sebagainya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, Minyak Oles Bokashi, produk andalan bisa terkenal, terus dikenal bahkan telah dimanfaatkan oleh empat generasi secara terus menerus berkat diferensiasi dan keunikannya.

“Jawabannya itu saya temukan dalam salah satu audiobook tentang marketing, yaitu karena keunikan dan diferensiasi. Minyak Bokashi yang diproses dengan teknologi Effective Microorganisms 4 (EM4) dengan keunggulan anti virus, anti jamur dan anti bakteri memiliki diferensiasi produk dan pasar,” kata Dr. Wididana yang akrab disapa Pak Oles.

Ia menjelaskan, diferensiasi berarti berbeda, tampil beda, dari segi promosi, pemasaran dan kemasan. Unik berarti memiliki ciri khas tersendiri, dalam aroma, komposisi dan khasiat.

Diferensiasi dan keunikan didapat melalui proses belajar dan pengalaman, gabungan antara teori dan praktik dalam jangka panjang, yang sudah dipikirkan dan dilakukan perbaikan secara terus menerus.

Minyak Bokashi selama 27 tahun itu telah, dan sedang dirasakan manfaatnya oleh empat generasi, dari kumpinya umur (0-5 tahun), cucunya (25-35 tahun), anaknya (umur 50-60 tahun), dan kakek kumpinya (umur 80-90 tahun).linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini