Dr. Wididana: Keberanian Kreatif Kekuatan Raih Sukses

0
117
Gede Ngurah Wididana saat memberi motivasi kiat sukses kepada mahasiswa asal Indonesia yang belajar di Jepang.

Direktur Utama PT Songgolangit Persada, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, keberanian yang disertai dengan kreatif, percaya diri dan bertanggungjawab memproduksi pupuk organik berbasis teknologi Effective Microorganisme (EM) menjadi sebuah kekuatan dalam meraih kesuksesan, untuk masa depan yang gemilang.

“Sikap mental yang baik, memanfaatkan setiap kesempatan yang menguntungkan menjadikan jaringan semakin luas didukung tim produksi dan tim pemasaran yang handal,” tutur Dr. Wididana yang akrab disapa Pak Oles, alumnus program pascasarjana (S-2) Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang.

Ia mengatakan hal itu ketika memberikan motivasi kepada pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di Jepang pada Webinar yang digelar Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tokyo International University baru-baru ini.
Kesuksesan dalam mengelola bisnis itu kuncinya adalah manajemen yang mapan mengelolanya dan kepemimpinan yang baik untuk mengantarkan kesuksesan meraih prestasi yang menjadi harapan.

“Jangan malu dari memulai usaha yang kecil, karena usaha yang kecil dikelola dengan baik lama-kelamaan akan berkembang menjadi besar, seperti misalnya jaringan Effective Microorganisms Research Organization (EMRO) awalnya ada di Jepang sekarang sudah berkembang lebih dari 130 negara di belahan dunia,” tutur Dr. Wididana yang mengelola EMRO di Indonesia.

Dalam mengembangkan usaha bisnis jangan malu dari usaha yang kecil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, ibarat melangkah tujuh kali jatuh delapan kali bangkit untuk maju. Buat kesempatan bagi diri sendiri mengikuti seminar, rajin agar hidup ini terus berkembang melalui proses belajar dan prestasi.

Semua itu dilandasi tekad, disiplin, memiliki komitmen untuk menyelesaikan tugas, kerja keras, tetap tenang dan waspada. Semua itu didasari memiliki harga diri dan percaya diri serta kepercayaan itu adalah modal, karena orang lain hanya bisa memberikan rekomendasi, kunci sukses itu adalah diri sendiri.

Kepercayaan adalah hasil kerja keras, hatinya bagus, pinter dan membutuhkan waktu dan disiplin, termasuk kalau tidak dipercaya kesempatan akan hilang, tutur Dr. Wididana.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini