Karyawan Pak Oles Siap Sukseskan Kegiatan Donor Darah

0
146

Karyawan-karyawati PT Karya Pak Oles Grup siap menjadi pahlawan untuk kemanusiaan dengan ikut menyukseskan kegiatan sosial donor darah yang akan digelar di kantor Pusat, Jalan Nusa Kambangan, Denpasar pada Hari Jumat (23/6/23).

“Perusahaan swasta nasional yang berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali selama 26 tahun rutin menggelar kegiatan donor darah 2-3 kali setiap tahun untuk membantu sesama yang memerlukan bantuan setetes darah untuk menyembuhkan penyakit yang diderita,” tutur Manajer Personalia Perusahaan tersebut, Nyoman Yuliarsana.

Ia mengatakan, kegiatan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan darah guna menyambung kehidupannya, sekaligus sangat membantu diri sendiri untuk memperlancar peredaran darah dan memelihara kesehatan dengan baik.

Oleh sebab itu Direktur utama perusahaan tersebut, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr telah menjalin kerja sama yang baik dengan Palang Merah Indonesia, sehingga kegiatan sosial donor darah selalu lancar dan sukses.

Pihak PMI Bali sudah beberapa kali memberikan penghargaan atas dukungan dan peranserta perusahaan Produk Ramuan Pak Oles melakukan kegiatan sosial donor darah yang menguntungkan kedua belah pihak.

Kegiatan donor darah selama ini selalu disertai dengan kegiatan pemeriksaan cek kesehatan bagi karyawan yang akan melakukan donor darah menyangkut kolesterol, asam urat, gula dan jenis penyakit lainnya yang melibatkan tenaga dokter.

Donor darah diperuntukkan bagi mereka yang sudah berusia 17 tahun ke atas dengan kondisi yang sehat, tidak sedang mengkonsumsi obat-obatan, karena tim sebelumnya melakukan pemeriksaan menyangkut berbagai hal boleh atau tidaknya seseorang melakukan donor darah.

Manfaat donor darah banyak sekali untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, karena darah hingga saat ini belum bisa diproduksi oleh pabrik manapun.

“Jangan takut menjadi pendonor darah, karena itu itu juga memberikan manfaat kesehatan bagi diri sendiri yakni terjadi sirkulasi darah yang lancar terhindar dari penyempitan darah,” tutur Nyoman Yuliarsana.

Orang yang sudah sering melakukan donor darah sirkulasi darah dalam tubuhnya menjadi lancar, karena penyumbatan darah pada seseorang tidak bagus bisa menyebabkan penyakit jantung kuroner.Donor darah yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan memberikan banyak manfaat dalam memelihara kesehatan tetap prima.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini