Dr. Wididana saat memberi sambutan dalam gebyar Cinta Bokashi di Bokashi Farm, Denpasar Timur.

Oleh: Dr. Wididana )*

Cinta Bokashi nama gerakan itu, merupakan suatu gerakan akar rumput dari karyawan Pak Oles yang bekerja di seluruh grup perusahaan, untuk masing-masing individu dan keluarga kecilnya membeli, menggunakan, dan mempromosikan produk bokashi, minyak bokashi, madu, teh herbal, balsam, kopi dan lainnya.

Pembelian tersebut dilakukan setiap bulan, dengan harga spesial, sebesar seratus ribu rupiah. Tiga ratus karyawan ikut dalam program tersebut dan sudah berlangsung selama 15 tahun. Setiap tahun peserta program Cinta Bokashi mendapatkan hadiah undian, yang dilakukan dalam kebersamaan di Warung Bokashi di Waribang.

Hadiah undian diberikan berupa alat-alat rumah tangga, seperti handuk mandi, setrika, penanak nasi, blender, kulkas dan TV. Seluruh peserta undian merasa senang, karena program cinta bokashi yang dijalankan sukses, dan mereka yang mendapat hadiah tersenyum gembira.

Cinta Bokashi harus dimulai dari dalam, dari diri sendiri, kemudian ditularkan ke keluarga, dan ke masyarakat luas. Cinta Bokashi sangat berpengaruh terhadap promosi dan penjualan produk bokashi. Produk yang kuat di masyarakat karena kualitas produk, loyalitas karyawan dan komitmen karyawan untuk mengembangkan produk dan perusahaan, dan nasyarakat luas akan terus menilai dan menantau perkembangan bisnis dan produk yang ditawarkan.

Karena kualitas, loyalitas dan komitmen karyawan dan produk yang bagus inilah produk bokashi dan perusahaan PT Karya Pak Oles Tokcer tetap memimpin dan selalu di hati masyarakat. Hal itu terbukti dikakukan dalam menjalani badai covid 19, justru saat covid 19 dilakukan berbagai perbaikan manajemen dan pembangunan fisik untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi setelah covid berlalu. Setelah ekonomi membaik, perusahaan menjadi semakin siap, solid dan efisien untuk melanjutkan program usahanya.

Program Cinta Bokashi terus dilanjutkan untuk satu tahun ke depan, dengan lebih mengintensifkan promosi di media sosial dan promosi di perkumpulan dan pertemuan keluarga dan organisasi secara tatap muka, sambil melakukan penjualan langsung dengan membuka konter atau pameran. Perubahan jaman harus diikuti dengan kreativitas dan kegigihan berusaha, kalau tidak maka bersiap-siaplah dilupakan masyarakat.linktr.ee/pakolescom

)* Dirut PT Karya Pak Oles Group

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini