Dr. Wididana: Disiplin Kunci Berhasil

0
125
Dr. Gede Ngurah Wididana, direktur utama PT Karya Pak Oles Group dalam sebuah aktivitas.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Group, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mengungkapkan, Warten Buffet dalam kata bijaknya menulis: “Disiplin adalah hal yang terpenting untuk berhasil.” Berhasil maksudnya adalah sukses, lancar mencapai tujuan.

Alumnus Program Pasca Sarjana (S-2) Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang (1987-1990) menjelaskan, dalam dunia bisnis atau investasi, jika pelakunya tidak disiplin, katakanlah tidak disiplin dalam mengatur waktu, uang, teman, memimpin diri sendiri, maka kegagalan pasti menunggu.

“Karena memang demikianlah hukumnya, barang siapa yang lengah, pasti hancur, pasti rugi dan bangkrut,” ujar pria akrab disapa Pak Oles yang selalu tampil enerjik.

Ia mencontohkan, ibarat supir mobil, supir harus fokus dan disiplin. Kecelakaan lalu lintas/mobil, motor terjadi karena pengemudinya tidak disiplin, mengantuk, mabuk, tidak merawat kendaraan, melanggar lalu lintas.

Alumnus program S-3 Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar menegaskan, disiplin dimulai dari melakukan hal-hal kecil, uang kecil, kebiasaan kecil, tanggung jawab kecil, agar bermanfaat, tidak terbuang percuma.

Jika terhadap hal hal kecil seseorang tidak disiplin, maka terhadap hal hal besar juga dia pasti tidak disiplin. Jika tidak disiplin, maka kegagalan pasti menanti. Disiplin adalah kunci berhasil. “Disiplin itu kelihatannya mudah, tapi harus terus dilatih, dari hal hal kecil, sampai seseorang memiliki karakter disiplin,” jelas Dr. Wididana.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini