Pak Oles: Menjadi Puas Dengan Pekerjaan

0
114
Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr, Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup dalam sebuah aktivitas.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, sebuah perusahaan swasta Nasional berbasis obat-obatan tradisional merupakan terbesar di Bali, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menekankan, untuk selalu merasa puas dalam menjalani pekerjaan apapun itu hasilnya.

“Marilah kita menjadi puas dalam pekerjaan. Untuk melakukan sesuatu yang kita mampu, dan tidak khawatir karena pekerjaan kita sepele,” ujar Dr. Wididana. Sosok pria yang akrab disapa Pak Oles mengatakan, kalimat bijak tersebut ia temukan saat membaca buku 5000 kata hikmah, tentang kepuasan bekerja, dan menghargai kerja walau kelihatan sepele namun sangat menggerakkan hatinya.

Alumnus Program Pasca Sarjana (S-2) Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang (1987-1990) menceritakan, kata bijak itu ditulis oleh Elizabeth Barrett Browning. “Dari sana saya belajar menjadi puas akan apa yang saya kerjakan, berhasil atau gagal, kepuasan adalah hal utama,” ujar Pak Oles.

Dr. Wididana menegaskan, karena di dalam kepuasan ada kenikmatan dan energi kehidupan untuk melanjutkan kerja menjadi lebih baik. “Dan bagaimana untuk menghargai kerja, walau kecil, tetap menganggap penting dan berguna, tidak gengsi, walau kelihatannya sepele,” ujar Alumnus program S-3 Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar.

Ia menyampaikan, dari pekerjaan yang sepele, jika ditekuni maksimal dan serius, di dalamnya ada hasil kerja yang memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan. Misalnya, pekerjaan tukang sapu, tukang bersih got, toilet, dan sebagainya, jika mereka bekerja baik, akan memberikan kebersihan dan kelancaran ekosistem organisasi.

“Misalnya, jika tukang kencangkan baut pesawat terbang bekerja asal asalan, hasilnya bisa membuat kecelakaan pesawat terbang,” tegas sosok pria enerjik yang juga menjadi instruktur yoga international.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini