Anak-Anak Panti Asuhan Narrayan Seva Mahir Lakukan Acroyoga

0
207
Anak-anak Panti Asuhan Narrayan Seva tampil memukau dengan gerakan Acroyoga saat meramaikan gelaran International Yoga Day di Villa ISPA, Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng.

Sejumlah anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Narrayan Seva rutin melakukan latihan yoga, meditasi dan juga menjadi vegetarian. Kegiatan yoga merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap sore hari bertempat di Jalan Raya Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Luh Maeri Arjani, selaku instruktur yoga di Panti Asuhan Narrayan Seva mengatakan, pendiri panti adalah orang yang berasal dari India yaitu Didi a Mohasita dan Didi A Samarpita yang menekuni yoga. Dan memang anak-anak keluarga panti diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yoga, meditasi dan vegetarian.

“Anak-anak di panti memang holistiknya diajarkan spiritual dengan latihan yoga setiap hari pada sore hari pukul 17.00-18.00 Wita, kecuali hari Minggu” ujar Arjani yang juga merupakan keluarga Panti Asuhan Narrayan Seva.

Arjani menjelaskan, ada berbagai gerakan yoga yang diajarkan kepada anak-anak panti seperti Yoga Asanas, Anas Marga dan juga Floting yang dikombinasikan dengan yoga Winyasa dan sebagainya. Dalam latihan yoga, anak-anak penghuni panti sangat antusia mengikuti setiap tahapan gerakan yoga yang diberikan.

Dengan melakukan latihan yoga secara tekun dan berkesinambungan, anak-anak penghuni Panti Asuhan Narrayan Seva terlihat mahir melakukan gerakan Acrogoya yang merupakan gabungan gerakan akrobat dengan gerakan yoga.

Mulai dari anak yang berusia enam tahun hingga dua belas tahun kompak menampilkan formasi gerakan atau pese Acroyoga yang cukup ekstrem dibimbing intruktur Luh Maeri Arjani, saat tampil pada gelaran” International Yoga Day” di Villa IPSA, Desa Bengkel, Busungbiu, Kabupaten Buleleng belum lama ini.

Pose-pose Acroyoga yang ditampilkan oleh anak-anak Panti Asuhan Narrayan Seva membuat setiap orang yang melihat menjadi kagum, karena gerakan tersebut memang sangat sulit untuk dilakukan. Diperlukan keahlian serta kelenturan badan yang ekstra untuk bisa melakukan pose Acroyoga dengan benar.

Menurut Arjani, anak-anak panti bisa melakukan gerakan Akroyoga karena sering melakukan latihan. Dasarnya anak-anak harus sudah rutin mengikuti yoga minimal tiga bulan, setelah itu diberikan latihan khusus yang lebih eksra, sehingga mereka mampu tampil dengan percaya diri meskipun usianya baru enam tahun.

“Dengan rutin mengikuti kegiatan yoga, banyak manfaat yang didapatkan anak-anak panti asuhan, dari  kesehatan fisik, mental lebih stabil, lebih leluasa dan lebih menerima dirinya sendiri terutama manfaat dari pada latihan yoga,” ujar Arjani. Selain itu anak-anak juga dilatih belajar meditasi, belajar makan vegetarian, semua yang berhubungan dengan pola hidup sehat.

Ia mengungkapkan, anak-anak Panti Asuhan Narrayan Seva sudah sering tampil dalam berbagai kegiatan termasuk memenuhi undangan terkait pengenalan yoga. “ Kami juga beberapa kali diundang ke Denpasar untuk tampil, selain itu kalau ada yang melakukan kunjungan atau mengadakan acara ke panti biasanya kita ajak anak-anak untuk pementasan, tidak hanya yoga namun pementasan yang lainnya,” tutup Arjani.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini