Dr. Sumit Sharma, Master Holistic Yoga Therapy saat menunjukkan struktur tulang punggung peserta yoga di Pak Oles Yoga Studio.

Yoga merupakan olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik. Dalam melakukan gerakan yoga penting memahami tahapan gerakan atau pose yang benar sesuai keilmuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan pemahaman gerakan yang benar akan mencegah terjadinya kecelakaan atau kerusakan jaringan otot. Perilaku gaya hidup setiap hari juga memiliki dampak tidak baik pada postur tubuh, seperti lama duduk di kursi, kebiasaan membungkuk saat makan, juga menjadi penyebab perubahan postur tubuh yang menjadi sakit.

Menurut Dr. Sumit Sharma, seorang Master Holistic Yoga Therapy yang cukup lama belajar tentang yoga terapi mengatakan, saat ini banyak orang yang memiliki keluhan seperti sakit leher, sakit tulang belakang, tulang belakang tidak seimbang, masalah bahu, pinggang dan pinggul serta masalah pikiran atau emosi yang disebut psikosomatik.

Menurutnya, ada cara yang dapat mengatasi masalah tersebut yaitu dengan melakukan 15 pose yoga berdiri dan 15 pose yoga duduk. Dengan pose yang tepat tersebut penyakit yang ditimbulkan akibat salah duduk, salah gaya hidup itu akan bisa terselesaikan dengan terapi pranayama dan terapi meditasi serta melakukan pemanasan stretching terapi yoga.

Ia menjelaskan hal itu saat menjadi pembicara utama dalam Workshop mengusung “Holistic Healing Yoga for Modern Men” di Pak Oles Yoga Studio, Jalan Pendidikan, Sidakarya, Denpasar belum lama ini, dengan melakukan latihan holistic yoga clinik menggunakan pose-pose yoga sebagai pengobatan.

Jadi penyembuhan tanpa menggunakan obat, dengan gerakan yoga yang tepat bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Bila kita memahami ilmu ini dengan baik, kita juga bisa membantu orang lain dengan bisa menjadi penyembuh atau pengobat yoga holistic terapi.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini