Dr. Wididana: Jika Anda Sakit Hidup Jadi Tidak Berarti, Meskipun Kaya

0
122
Master yoga, Gede Ngurah Wididana menyampaikan materi workshop dalam acara Buleleng Yoga Festival di Villa IPSA.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Tokcer, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, semua orang bisa latah berkomentar, bahwa sehat itu nomor satu, atau menjadi suatu keharusan, namun kenyataan prilaku dan tindakannya tidak konsisten untuk menjadikan tubuh yang sehat dan bugar.

“Saya yakin belum, contohnya, komentar sehat itu harus sering diucapkan oleh orang sambil ngerokok, atau menyeruput arak, atau sambil bermalas-malasan. Jelas dua hal yang berkontradiksi, yang satu ingin sehat dan yang lain berlaku cari penyakit,” kata Dr. Wididana, sosok pria enerjik yang akrab disapa Pak Oles yang sukses mengelola perusahaan swasta nasional berbasis obat-obatan tradisional yang merupakan terbesar di Bali atau terbesar keempat tingkat nasional.

Alumnus Program Pasca Sarjana (S-2) Faculty Agriculture University of The Ryukyus Okinawa, Jepang (1987-1990) menambahkan, dalam berbagai bidang kehidupan, hal yang paling diutamakan adalah  sehat.

Hal itu penting karena tanpa kesehatan, segala hal yang telah dimiliki menjadi tidak berguna, apakah anda kaya raya, punya banyak kekuasaan dan pengaruh, jika anda sakit, berarti anda akan memandang hal lainnya tidak berguna.

“Tidak ada hal lain yang lebih berarti dari kesehatan. Jack Cowin dalam buku Rahasia Miliarder mengatakan, jika anda sakit, hidup anda tidak berarti, walaupun anda sangat kaya dan sangat penting, karena tidak ada yang lebih penting dari sehat. Anda berani menukarkan segala hal milik anda dengan kesehatan anda yang hilang.” tutur Pak Oles yang juga pakar dan pelopor pertanian Organik di Indonesia.

Dr. Wididana yang juga pelopor pengembangkan tanaman herbal berkhasiat obat-obatan seluas lima hektar di Desa Bengkel, Buleleng sebagai bahan baku memproduksi Minyak Oles Bokashi dan produk Ramuan Pak Oles yang multi khasiat merambah pasaran dalam dan luar negeri.

Pak Oles yang juga guru Yoga internasional dan mendirikan Pak Oles Yoga Studio untuk menjadikan badan yang sehat dan lentur merasakan sangat pentingnya sehat, karena tanpa sehat, segala hal yang dimiliki menjadi tidak penting lagi.

Sehat adalah pilihan hidup, yang harus diusahakan dengan serius, jelas Dr. Wididana. Bergerak aktif melalui olah raga, yang tidak membuat cedera secara rutin dan konsisten adalah salah satu usaha untuk membuat dan menjaga tubuh dan pikiran sehat dan bugar, harap Pak Oles.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini