Dr. Wididana: Disiplin Kunci Raih Kesuksesan

0
132
Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menegaskan, disiplin merupakan kunci sukses dalam meraih keberhasilan sesuai yang dicita-citakan. Badan, tubuh dan pikiran kita latih dan berlatih untuk mengikuti aturan-aturan yang selaras dengan tujuan dan harapan yang ingin diwujudkan.

“Disiplin artinya berlatih mengendalikan diri hingga tubuh kita bisa mengikuti pikiran kita yang susah untuk diajak disiplin, karena sifat dari pada pikiran adalah terus berpindah-pindah atau berubah-ubah, menggelepar seperti ikan,” kata Dr. Wididana yang juga Instruktur Yoga Internasional ketika menjadi pembicara utama membahas tentang pentingnya disilin dalam meraih sukses di sebuah stasiun televisi swasta nasional berjaringan tingkat pusat.

Ia mengatakan, pikiran itu berbeda dengan tubuh atau badan yang lebih mudah untuk melanjutkan disiplin, karena tubuh dan pikiran adalah satu kesatuan sehingga kita belajar untuk mendisiplinkan tubuh melalui cara-cara yang sudah biasa dilakukan.
Upaya yang dilakukan untuk mengendalikan tubuh, antara lain melakukan olahraga, yoga, meditasi, pengendalian nafas, dan lain sebagainya sehingga pikiran bisa dalam keadaan yang lebih tenang.

“Pikiran yang lebih tenang inilah membuat tubuh kita menjadi tenang, demikian sebaliknya tubuh yang tenang yang rileks membuat pikiran menjadi lebih tenang,” ujar Dr. Wididana, alumnus Faculty Agriculture Unicersity of The Ryukyus Okinawa, Jepang (1987-1990) dan Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Ia menambahkan, ketenangan dalam tubuh dan pikiran itu disebut disiplin atau yoga, yakni keselarasan tubuh dan pikiran untuk mencapai tujuan, yang bisa dilakukan dengan lebih bagus.

Sebaliknya tubuh yang malas dilatih berawal dari hal-hal kecil seperti bangun lebih pagi, tidur lebih awal, belajar lebih banyak, relaksasasi dan sebagainya sehingga tubuh yang malas menjadi terbiasa atau memiliki karakter-karakter yang sudah terbiasa sehingga menjadi lebih rajin, ujar Dr. Wididana yang juga menciptakan Yoga Keseimbangan dan Keberanian (Semberani) yang sempat diajarkan kepada seluruh karyawan.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini