Ketua DPW GWS Provinsi Bali, Komang Dyah Setuti, S.Sn.M.Ikom saat menerima kunjungan rombongan DPW GWS Jawa Tengah di ruang sekretariat GWS, Jalan Letda Kajeng Denpasar, Jumat (6/10/23).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Wanita Sejahtera (GWS) Provinsi Bali, Nyonya Komang Dyah Setuti, S.Sn.M.Ikom beserta jajaran pengurus menerima kunjungan rombongan DPW GWS Jawa Tengah yang dipimpin ketuanya DR, Dina Ali Hanafia di ruang sekretariat GWS, Jalan Letda Kajeng Denpasar, Jumat (6/10/23).

Pertemuan jajaran GWS Bali dengan rombongan DPW GWS Jawa Tengah termasuk pengurusnya di tingkat kabupaten dan kota sekitar 30 orang itu berlangsung dengan penuh keabrakan dan kekeluargaan.

Nyonya Komang Dyah Setuti yang telah menjabat dua periode kepengurusan DPW GWS Bali memberikan apresiasi dan menyambut baik kunjungan rekan kerjanya dari Jawa Tengah untuk silaturahmi, tukar menukar informasi dan pengalaman untuk menjadikan organiasi GWS di Bali maupun Jawa Tengah lebih maju ke depannya.

“Kami dilantik jadi pengurus DPW GWS Bali untuk masa jabatan periode kedua sejak 2 Juni 2023 selama ini melakukan berbagai kegiatan sosial berkat dukungan, kerja keras seluruh jajaran pengurus yang berkolaborasi dengan lintas organisasi wanita lainnya,” tutur Nyonya Komang Dyah Setuti.

Kegiatan sosial antara lain bekerja sama dengan Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia (PIDHI) setempat mengadakan kunjungan sosial “berbagi kasih” ke Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana Seraya, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang bernaung di bawah Dinas Sosial Provinsi Bali.

Kunjungan sosial itu menyerahkan bantuan kepada 31 orang lanjut usia (lansia) penghuni panti asuhan berupa sarung tangan, tisue, pempes dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Selain itu bekerja sama dengan Rotary Club Bali Taman, serangkaian merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 dengan melibatkan sejumlah dokter memberikan pelayanan kesehatan kepada puluhan perempuan menyangkut pemeriksaan Organ Reproduksi Wanita Iva Test secara geratis.

Hal itu disertai dengan penyuluhan Organ Reproduksi Wanita Iva Test oleh dr. Ida Ayu Chandranita Manuaba SPOG(K)-Obginsos.MM yang bertugas di Rumah Sakit Prima Medika Denpasar. Peserta mendapat materi terkait pentinggnya melakukan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), cara sederhana untuk mendeteksi kanker leher rahim sedini mungkin.

Demikian pula memberikan pelayanan kepada ibu hamil dan bayi di bawah umur lima tahun (balita) di Banyuning, Kabupaten Buleleng yang pertumbuhannya mengalami gangguan (kekerdilan). Bantuan yang diberikan berupa biskuit, susu, makanan tambah dan vitamin untuk ibu hamil dan balita.

Hal lain yang tidak kalah penting juga berkolaborasi dengan Rotary Club Bali Taman memberikan bantuan dana untuk pembuatan bak penampungan tempat penangkaran penyu di Pantai Semawang, Sanur, Denpasar Timur sebagai upaya meningkat kelestarian flora dan fauna yang populasinya semakin langka di perairan laut secara umum, tutur Nyonya Komang Dyah Setuti.

Siap lakukan kunjungan balasan

Ketua GWS Bali dalam kesempatan itu antara lain didampingi Sekretaris Ni Wayan Parwati Asih, S.Pd., M.Pd.,CH, Ketua Koperasi Daya Karya Wanita Desak Ketut Sulitri dan Ketua DPC GWS Kota Denpasar Desak Widiasih banyak melakukan tukar menukar informasi dengan rekannya Ketua DPW GWS Jawa Tengah DR, Dina Ali Hanafia.

“Kami memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan DPW GWS Jawa Tengah ke Bali dan kami siap akan melakukan kunjungan balasan ke Semarang, semoga semuanya lancar,” harap Nyonya Komang Dyah Setuti.

Sementara itu Ketua DPW GWS Jawa Tengah DR, Dina Ali Hanafia juga menyampai terima kasih dan penghargaan kepada tuan rumah DPW GWS Bali atas sambutan dan pelayanannya dengan baik.

“Kami jajaran pengurus GWS Jateng beserta ketua GWS kabupaten, kota berkunjung ke Bali untuk melakukan kunjungan kerja, studi banding dan rapat-rapat pleno se Jawa Tengah, sekaligus bersilaturahmi dengan mitra kerja di Bali, serta kunjungan wisata” kata Nyonya Dina.

Kunjungan kerja dan studi banding yang melibatkan pengurus DPW GWS kabupaten/kota direncanakan sejak lama karena biaya ditanggung masing-masing peserta secara iuran yang dikumpulkan selama setahun dengan harapan mampu memberikan banyak manfaat bagi kemajuan organisasi ke depan.

Dengan kunjungan ke Bali dapat mengamati, meniru dan memodifikasi (ATM) terhadap keberhasilan program kerja yang telah diraih DPW GWS untuk nantinya bisa diterapkan dan dilaksanakan di Jawa Tengah.

Kunjungan ke Bali selama tiga hari itu tentu mempunyai nilai lebih, selain untuk memajukan dan menyempurnakan organisasi ke depan dapat melakukan kunjungan wisata yang sejak lama telah menjadi dambaan jajaran pengurus DPW GWS Jawa Tengah.

Rombongan DPW GWS Jateng yang menggunakan sebuah bus wisata besar selesai mengadakan pertemuan dengan jajaran pengurus DPW GWS Bali langsung mengunjungi objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) di kawasan Jimbaran, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Taman GWK salah satu magnet utama wisatawan berkunjung ke Pulau Dewata dibangun di atas hamparan seluas 60 hektar dari 240 hektar yang direncanakan dan memiliki tinggi 75 meter dengan rentang sayap burung garuda 64 meter dan tinggi pedestal 60 meter.linktr.ee/pakolescom

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini