Master Yoga: Kaki Cidera Bisa Sembuh Berkat Yoga

0
110
Peserta Yoga Semberani melakukan foto bersama usai melakukan latihan yoga di yoga room, Jalan Letda Kajeng, Yangbatu, Denpasar.

Master Yoga Internasional, Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr mengatakan, kaki yang mengalami cidera dapat disembuhkan dengan melakukan yoga, olahraga yang mengkombinasikan antara pikiran dan gerakan tubuh.

“Saya sendiri mengalami kaki keseleo, rutin setiap hari melakukan aktivitas yoga selama 40 hari, sekarang sakit kaki sudah sembuh,” kata Dr. Wididana yang juga Penggagas Yoga Keseimbangan dan Keberanian (Semberani) saat melatih yoga karyawan di Yoga Room Jalan Letda Kajeng Denpasar.

Direktur Utama PT Karya Pak Oles Grup memang mengintensifkan kegiatan yoga bagi seluruh karyawan di masing-masing unit kerja (devisi) yang ada di Denpasar dan Buleleng telah terbukti ampuh menurunkan berat badan, asam urat, tensi tinggi dan jenis penyakit lainnya.

“Kalau ada orang bertanya kaki keseleo apa obatnya, lalu kita jawab yoga tentu tidak dipercaya, karena umumnya adalah tongkat untuk membantu berdiri dan bergerak,” ujar Dr. Wididana yang akrab disapa Pak Oles.

Dalam gerakan yoga ada namanya restorasi untuk penyembuhan terhadap berbagai jenis penyakit yang diderita seperti stres, diabetes, tekanan daerah tinggi dan sebagainya.

Gerakan yoga restorasi itu harus langsung dipraktekkan, kalau hanya membaca saja di buku rasanya seperti di awang-awang yang tidak mungkin dapat diterapkan. Oleh sebab itu kita terapkan secara langsung sambil membaca dapat diperdalam untuk gerakan-gerakan penyembuhan.

Ia menambahkan, setiap pagi baru bangun pagi perlu menenangkan diri dulu (metegtegan) sebelum melakukan aktivitas keseharian. Setelah itu dilanjutkan dengan meditasi maupun yoga yang diawali dengan pemanasan. Yoga dapat dilakukan selama 15 menit, 30 menit, 60 menit, 90 menit hingga 120 menit sesuai waktu yang tersedia.linktr.ee/pakolescom

Kegiatan yoga dapat dilakukan bersama-sama di yoga studio diawali dengan pemanasan, pramayana, tarik napas dan lakukan gerakan-gerakan ringan sesuai dengan kemampuan, harap Pak Oles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini