Dr. Wididana: PT Songgolangit Rapatkan Barisan

0
170
Gede Ngurah Wididana (tengah) saat memimpin Rapat Kerja Nasional di kantor pusat, Jalan Nusa Kambangan, Denpasar.

Direktur Utama PT Songgolangit Persada (SLP), Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana, M.Agr menekankan, tim pemasaran, produksi, keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) ibarat pasukan perang dalam organisasi bisnis dan industri.

“Produk PT Songgolangit Persada, dengan produk unggulannya Effective Microorganisms 4 (EM4) yang sudah beredar di Indonesia sejak 1993 (30 tahun silam),” kata Dr. Wididana ketika memimpin Rakernas didampingi Direktur Perusahaan, Ir. Haji Agus Urson Hadi Pramono pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PT SLP di Kantor Pusat Jl Nusa kambangan, Denpasar.

Ia mengatakan, pihaknya memproduksi pupuk hayati yakni EM4 pertanian, peternakan, perikanan dan EM4 mengolahan limbah menjadi semakin terkenal dan digunakan di Indonesia oleh masyarakat petani, peternak dan petambak.

Setiap semester Tim Songgolangit merapatkan barisannya dalam bentuk Rakernas untuk membahas berbagai persoalan manajemen, leadership, strategi dan pemasaran.

Selain itu mencari jarlan keluar, terobosan baru dan membuka peluang yang lebih menjanjikan dalam bisnis industri pupuk hayati EM4. Jumlah personil tim PT Songgolangit Persada setingkat kepala cabang, kepala produksi, penanggung jawab obat, kepala divisi, direktur yang berjumlah 30 orang merapatkan barisan dari empat cabang.

Keempat cabang tersebut terdiri atas cabang Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yang secara efisien membagi habis wilayah Indonesia yang sangat luas dari Sabang sampai Meraoke semuanya terlayani dengan baik.

Ke-30 anggota tim mengikuti rakernas, ibarat program “Leaders Command”, panggilan pemimpin dalam angkatan perang. Dengan aktivitas pemasaran dan distribusi oleh keempat cabang tersebut produk EM4 bisa tersebar ke seluruh Indonesia, melalui rantai pemasaran yang telah dibentuk.

Tujuannya untuk menyatukan, menguatkan, membentuk target, rencana kerja dan eksekusi. Rakernas Songgolangit yang berlangsung sehari membuahkan hasil yang mantap.

Tim Songgolangit Persada menjadi semakin yakin dengan target produksi dan pemasarannya, strategi informasi, distribusi produk untuk program satu tahun ke depan.https://linktr.ee/em4

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini